×
PENCARIAN
MahasiswaKeren.com
Tempat Aman untuk Menjelajahi
 Pertanyaan Tentang Hidup dan Tuhan
Tanya-Jawab

Seperti Apakah Surga itu? Apakah Surga benar-benar ada?

WhatsApp Share Facebook Share Twitter Share Share by Email More PDF

T: "Apakah surga benar-benar ada? Seperti apakah surga itu dan dimana? Akankah saya bertemu seluruh keluarga dan teman-teman saya yang telah pergi?"

Ya, surga benar-benar ada.

Sebenarnya apa yang orang sebut dengan "surga" adalah suatu kota yang kekal dimana Alkitab menyebutnya sebagai "Yerusalem Baru"1. Kota yang kekal tersebut digambarkan sebagai berikut:

"Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka. Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: "Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!"2

Yerusalem Baru akan menjadi rumah kekal bagi umat Allah. Tentang tempat ini Alkitab mengatakan bahwa "tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu (Yesus)"3.

Dikatakan bahwa setiap orang akan mengalami kebangkitan secara jasmani dari kematian dan setiap manusia akan dihadapkan pada tahta penghakiman Kristus.4 Walaupun pada awalnya Yesus datang ke dunia sebagai seorang Juruselamat, tapi sekarang Dia akan duduk sebagai Hakim. Setiap orang yang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan akan dilempar kedalam lautan api.5

Gagasan bahwa setiap orang akan menuju surga dan bertemu dengan saudara-saudara mereka adalah sesuatu yang tidak alkitabiah sama sekali. Yesus mengatakan bahwa hanya mereka yang percaya kepadaNya yang akan mendapat hidup karena "tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku (Yesus)"6. Dalam Wahyu 7:9 dikatakan bahwa di surga, akan ada banyak orang datang dari setiap suku, bahasa, dan bangsa yang akan mendapat hidup yang kekal karena iman mereka kepada Yesus. Mereka yang menolak Yesus tidak akan bersama-sama dengan Dia.

 Bagaimana memulai sebuah hubungan dengan Tuhan
 Saya ada pertanyaan…

Catatan kaki: (1) Wahyu 21:2 (2) Wahyu 21:3-5 (3) Wahyu 21:27 (4) Wahyu 20:11-13 (5) Wahyu 20:14-15 (6) Yoh 14:6


BAGIKAN DENGAN YANG LAIN
WhatsApp Share Facebook Share Twitter Share Share by Email More


Facebook
Facebook