Siapa

Ini adalah sebuah lanjutan dari Sesuatu.

Ada Sesuatu yang Abadi. Sesuatu selalu ada. Sesuatu tidak punya awal. Jika Sesuatu ini memiliki banyak kebutuhan, dia dapat memenuhinya sendiri. Dia tidak perlu apapun untuksaudara. Dan dia tidak dapat membuat sebuah pribadi lain yang sama atau lebih besar. Segala sesuatu yang diciptakan tidak abadi. Karenanya, Sesuatu yang Abadi tidak dapat membuat sesuatu yang abadi yang lain. Dia akan selalu lebih besar dari apapun juga yang ada.

Sekarang, dapatkah sesuatu yang Abadi ini jamak? Mungkin. Katakanlah sesungguhnya ada lima Sesuatu yang Abadi. Jika ini masalahnya, bagai manapun juga, kelimanya tidak mungkin sama dengan sesuatu yang menghargai waktu dan kekuatan. Semuanya tidak diciptakan yang abadi, yang mampu melakukan apapun yang bisa dilakukan. Hal ini sekali lagi menunjukkan pada kita kualitas itu, bukan kuantitas, adalah persoalan yang sesungguhnya.

Jadi, apa yang kita ketahui tentang Sesuatu yang Abadi? Dia tidak sendirian. Ada Sesuatu yang lain yang ada. Saudara contohnya. Sekarang tunjukan pada diri saudara sendiri apa saudara Sesuatu yang lain itu, atau salah satu dariNya? Jika benar, maka saudara tidak punya awal, tidak punya kebutuhan yang tidak bisa saudara penuhi sendiri dan tidak ada yang tidak saudara perbuat. Itukah saudara? Jika bukan, saudara sebenarnya Sesuatu yang lain bukan Sesuatu yang Abadi atau salah satu dari Sesuatu yang Abadi.

Kembali keruangan kita yang besar, gelap dan kosong. Tapi sekarang katakan bahwa ada satu melekul hidrogen dan satu melekul nitrogen ada didalamnya. Demi pendapat kita, katakan bahwa merekalah Sesuatu yang Abadi. Mereka selalu ada. Semua yang dapat dilakukan, dapat dilakukan oleh Mereka.

Jadi Mereka memutuskan untuk membuat Sesuatu yang lain karena hanya Merekalah benda yang ada dalam ruangan? Tapi tunggu hidrogen atau nitrogen memutuskan sesuatu? Jadi karena mereka menjadi Sesuatu yang abadi, Mereka HARUS memiliki kemampuan untuk membuat sebuah keputusan.

Pikirkan. Sesuatu yang Abadi itu harus memilih untuk mengubah sesuatu. Sesuatu yang Abadi itu abadi dan selalu ada, tidak tergantung pada hal lain apapun. Lebih penting lagi, dia sendiri selalu ada. Apa artinya? Artinya tidak ada sesuatu apapun dapat ada tanpa persetujuan dari Sesuatu yang Abadi itu.

Sesuatu yang Abadi adalah semua yang ada, yaitu waktu. Kerenanya satu-satunya dalam keberadaan yang dapat mengubah kesendirian Sesuatu yang Abadi adalah Sesuatu yang abadi itu sendiri. Tidak ada kekuatan diluar Sesuatu yang Abadi karena Sesuatu yang Abadi adalah semua yang ada.

Oleh karena itu, jika satu melekul hidrogen dan satu melekul nitrogen adalah Sesuatu yang Abadi, tidak ada kekuatan luar yang dapat memerintah Mereka. Mereka adalah semua yang ada. Merekalah yang satu-satunya kekuatan itu.

Sebagai kesatuan tunggal dalam keberadaan, hanya Mereka sendiri yang dapat mengubah kesendirian Mereka. Tiada sesuatupun dalam keberadaan yang dapat memaksa, oleh kesempatan, mempengaruhi Mereka untuk membuat Sesuatu yang lain.

Sesuatu yang lan tidak dapat tercipta karena kebetulan. Mengapa? Karena untuk terjadi, "kesempatan" harus mengatsi hydrogen. Namun Mereka adalah semua yang ada. Segala sesuatu yang dapat dilakukan, dapat mereka lakukan, "Kesempatan" adalah Sesuatu yang lain. Sesuatu yang lain tidak dapat mengalahkan Sesuatu yang Abadi. Bahkan kenyataanya pada tahap ini kesempatan tidak ada.

Jika kesempatan adalah sesuatu diluar Sesuatu yang Abadi, lalu dia tidak akan ada kecuali kalau dibuat oleh Sesuatu yang Abadi. Namun bahkan kesempatan dibuat oleh Sesuatu yang Abadi, Kesempatan karena dia adalah Sesuatu yang lain , akan selalu lebih lemah dan lebih lemah terhadap Sesuatu yang Abadi.

Jadi, Sesuatu yang lain dibuat oleh kekuatan dan KEINGINAN dari Sesuatu yang Abadi. Sesuatu yang lain dapat dibuat oleh Kesempatan hanya jika Kesempatan dibuat sebelum Sesuatu yang lain itu. Tapi Kesempatan itu sendiri tidak dapat dibuat oleh kesempatan. Dai hanya akan dibuat oleh kehendak dari Sesuatu yang Abadi.

Apa yang kita dapat dari molekul hydrogen dan nitrogen kita? Bahkan Mereka bukanlah sesuatu yang abadi. Mereka pribadi yang abadi. Mereka punya keinginan, yaitu Mereka harus memilki kemampuan untuk memilih. Karenanya Mereka adalah pribadi.

Sekali lagi mengapa Sesuatu yang Abadi harus memiliki kemampuan untuk memilih? Pikirkan kembali ruangan kosong dengan hanya molekul hydrogen dan nitrogen di dalamnya .mereka adalah Sesuatu yang Abadi. Mereka hanya sendirian di dalam ruangan dan bersifat pribadi.

Keberadaan mereka tidak tergantung satu sama lain. Untuk bertahan Mereka tidak saling membutuhkan. Karenanya jika Mereka menciptakan Sesuatu yang lain, itu tidak mungkin kebetulan kecuali kalau Mereka menciptakan Peluang. Peluang adalah kekuatan namun Sesuatu yang Abadi (2 molekul) adalah satu-satunya kekuatan yang ada.

Lebih lagi, molekul tidak mungkin hanya berupa mesin.mesin dibuat dan di program oleh sebuah kekuatan luar dengan beberapa maksud.namun si molekul (Sesuatu yang Abadi) adalah satu-satunya kekuatan yang ada. Tidak ada kekuatan diluar mereka.

Karenanya, jika Mereka membuat Sesuatu yang lain didalam ruangan, alasan untuk penciptaan ini harus terletak didalam, karena tidak ada kekuatan yang lain. Tidak ada yang lain selain Mereka.

Mereka tidak dipaksa membuat Sesuatu yang lain oleh insting, peluang, kebutuhan atau keinginan yang lain. Mereka tidak dikontrol oleh yang lain. Apapun yang Mereka lakukan adalah karena alasan dalam Diri Mereka sendiri.

Alasan ini mungkin hanya keinginan Mereka. Mereka harus memilih untuk membuat Sesuatu yang lain atau tidak akan ada. Mereka akan selamanya sendirian di dalam ruangan, kecuali kalau Mereka memutuskan untuk membuat Sesuatu yang lain. Mereka harus memiliki kekuatan lebih dari untuk membuat sesuatu yang lain. Mereka harus -- pada saat yang sama yang membedakannya dari semua moment lain bahwa mereka ada sendirian -- memutuskan menggunakan kekuatan mereka untuk membuat sesuatu yang lain.

Jika mereka tidak mempunyai keinginan kemudian kekuatan mereka tidak akan pernah digunakan untuk membuat Sesuatu yang lain. Kekuatan Mereka hanya akan dipergunakan lebih jauh dalam keberadaan mereka. Dan mereka akan sendirian selamanya.

Sesutau yang Abadi ada sendirian selamanya. Oleh karena itu pasti ada sebuah alasan di dalam Sesuatu yang Abadi untuk berubah. Jika sesuatu yang lain ada, dia ada kerena Sesuatu yang Abadi, karena sesuatu yang abadi telah memilih untuk mengakhiri kesendiriannya.

Jika alasan sesuatu yang lain tidak ada dalam Sesuatu yang Abadi, kemudian Sesuatu yang lain tidak pernah akan ada. Bagi Sesuatu yang Abadi, pada beberapa titik, adalah semua yang ada.

Tapi kita tahu bahwa sesutau yang lain ada. Karena Sesuatu yang Abadi harus memiliki kemampuan untuk memutuskan untuk menggunakan kekuatannya. Dia harus memiliki kemampuan untuk memutuskan untuk membuat Sesuatu yang lain. Sejak dia punya sebuah keinginan1, Sesuatu yang Abadi adalah pribadi. Ini berarti bahwa Sesuatu yang Abadi sebenarnya adalah seorang Oknum yang Abadi.

Oknum yang abadi ini tidak dikendalikan oleh insting untuk bertahan hidup karena Dia tidak punya kebutuhan dan tidak mungkin tidaka ada. Juga, Oknum yang Abadi tidak dibuat karena kebetulan kecuali kalau ciptaan pertamanya adalah peluang. Peluang adalah sebuah kekuatan yang harus dibuat oleh Sesuatu yang Abadi, atau dia tidak ada. Akhirnya Oknum yang Abadi bukanlah sebuah mesin. Tidak ada yang lain, diluar dirinya yang memaksa atau memprogramnya untuk melakukan apapun.

Untuk melanjutkan pelajaran ini, liat Siapa 2.

 Saya ada pertanyaan...
 Bagaimana memulai sebuah hubungan dengan Tuhan
BAGIKAN ARTIKEL INI:  

TOP