Apakah Kita Ada Karena Peluang Yang Acak?

T:  "Mengapa kita tidak dapat ada seperti sekarang sebagai suatu hasil dari pengacakan kesempatan dan waktu? Apakah Tuhan sungguh-sungguh diperlukan di sini?"

J kita:  Hal ini mustahil untuk sesuatu ada datang dari ketiadaan, tidak peduli berapa milyar tahun diperlukan, karena waktu itu sendiri bukanlah penyebab dari segalanya. Banyak hal dapat berubah seiring perjalanan waktu, tapi waktu itu sendiri tidak mengubahnya.

Jika pernah ada suatu masa ketika segala sesuatunya berada dalam ketiadaan, kemudian, bahkan, keberadaan terkecil dari sesuatu adalah mutlak keajaiban. Keberadaan terkecil dari suatu partikel dari sebuah elemen--jika itu benar-benar dating dari ketiadaan--akan menjadi keajaiban yang lebih besar dari seekor beruang kutub yang terbang. Paling tidak, dengan beruang kutub, saudara punya sesuatu untuk dikerjakan. Ketika segala sesuatunya ada dalam ketiadaan, tidak ada ketiadaan mutlak untuk dikerjakan.

Intinya di sini: Jika ada suatu masa ketika ada ketiadaan, akan selalu ketiadaan sekarang. Jadi, kesempatan dan waktu bukanlah penjelasan yang valid. Untuk mengatakan kita ada karena kesempatan (Karena ada dari ketiadaan), memerlukan lebih banyak iman daripada percaya kepada Sang Perancang yang Cerdas. Untuk lebih lengkapnya mengenai artrikel ini, silahkan lihat: Apakah Ketiadaan Pernah Ada?

 Saya ada pertanyaan...
 Bagaimana memulai sebuah hubungan dengan Tuhan
BAGIKAN ARTIKEL INI:  

TOP